Wednesday, November 4, 2015

Allergy Allergy Go Away, Mei Mei wants to play

Gak tau kenapa akhir-akhir ini banyak banget yang sakit ya. 
Memang cuaca lagi jelek kan ya? Sering berkabut gak jelas. 
Mei Mei sejak masuk sekolah mulai August lalu, langsung ketrigger allergy nya gak berhenti batpil sejak itu. Mommy J sampai pusing berat. Bolak-balik dokter sampai paket inhalasi 5x pun sudah dijabani. 
Tapi gak terlalu efek. 
Terakhir ini balik ke dokter lagi dan disarankan untuk ganti kasur setiap 3 bulan demi menghindari pemicu alergi, si tungau dan debu rumah lainnya. 
Ganti kasur setiap 3 bulan, wadowww, budgetnya darimana??? 
Dokter menyarankan untuk beli kasur busa lipat saja, biar gak terlalu mahal. Tapi kasihan kan kalau Mei Mei bobok di kasur itu ya. Agak panas deh kasur busa lipat itu.  
Mau beli alat sedot debu merangkap purifier yang puluhan juta itu masih belum sreg. 
Takut rusak jika yang make assistant rumah tangga. Untuk make sendiri, kayaknya gak ada waktu deh. Fiuhh, sekarang saja sudah pusing bagi waktu antara urusan kantor, urusan sekolah Koko dan urusan rumah, termasuk jagain Mei Mei. 
Kalau disuruh merangkap bersih-bersih, angkat tangan deh....
Mommy J coba akali dengan memakai sprei anti ompol untuk melapisi kasur. Paling nggak, logikanya, tungau tuh lebih susah kan untuk menembus lapisan anti air sprei itu?
Akan tetapi Mommy J merasa kalau anak2 ini juga alergi AC deh. Nah ini yang susah. AC sudah dicuci per 3 bulan, tapi kan bukan debunya tapi dingin/ keringnya udara yang masalah ya. Kalo gak pake AC, bisa lepek habis anak-anak ini. Mama Papanya juga sih. Tak bisa hidup tanpa AC.
Sekarang Mommy J sedang mencoba therapeutic oil untuk oles dan diffuse di kamar agar bisa lebih purify udara di kamar tidur kita. 
Semoga dengan udara yang lebih pure (klaim produknya), bisa menetralisir dingin dan debu kamar 
Semoga saja bisa efektif (finger cross). 
Ada juga temen yang saranin untuk terapi elektromagnet. Katanya cukup 5x, bye bye allergy.
Adakah teman-teman yang pernah coba?? 

2 comments:

  1. Are you sure si Mei2 alergi? Btw Jul, inhalasi sama dokter di Spore itu gak terlalu disaranin loh, katanya bikin paru2 jadi weaker sebelum waktunya. Cuma kadang kita suka kasian kan ya sama anak, jadi cenderung kasih inhalasi. Kalau boleh usul, mgkn ini jg pemikiran yang bodoh, mendingan memang less exposure ke AC dan lebih banyak aktifitas luar rumah sih. Intinya banyakin outdoor activities. Abby ini jg gampang batpil biasa paling mentok gue kasih intrizin dan kemudian banyak jemur dia di luar. Soal bed, I don't think itu ngaruh2 banget, asal bersih aja. Abby sendiri sekarang pake latex. Dia pakai AC hanya untuk bobo malem, dan gue timer, pukul 6 pagi sudah harus mati ACnya. Siang-siang dia bobo tanpa AC. Walaupun lepek, gue gak masalah karena ngerasa dengan dia keluar keringet jadi lebih sehat. Mgkn bisa dicoba ya, walaupun gue yakin ga semua anak sama.

    ReplyDelete
  2. Thanks sarannya Le. Gue juga lagi coba supaya tidur siangnya gak pake AC. Semoga bisa lebih membaik. Cup sayang buat Abby

    ReplyDelete